Menghidari Berita Palsu (Hoak) di Facebook

Rupanya, media mainstream dan mesin pencari utama dan bahkan Facebook ingin menyensor ucapan benar berhaluan politik. Itu menarik mengingat bahwa seluruh ide dari internet adalah untuk mendorong kebebasan berbicara, ekspresi dan ide-ide bebas berpikir – baik, saya kira sekarang masih melakukan asalkan pesan-pesan yang berhaluan kiri, benar secara politis, dan progresif. Setelah Pemilu Presiden 2016, banyak orang bertanya; Kenapa media TV mendapatkannya begitu salah dengan hasil polling? Kenapa raksasa internet diputar bahwa pesan yang sama? Mengapa pemegang utama informasi menggunakan teknik propaganda ekstrim untuk berbaur masyarakat menjadi semacam ceroboh Borg?

Sulit untuk mengatakan mengapa, tapi jelas bahwa beberapa ingin membatasi oposisi politik dan berbaris di dengan agenda Keberlanjutan, Kebenaran Politik, Kesetaraan, dan Global Sosialis Mandat untuk semua warga dunia – termasuk kita. Ternyata Facebook akan mencoba untuk menghilangkan apa yang mereka anggap sebagai palsu Berita dan memungkinkan pengguna untuk “mengubah-in” berita dipertanyakan untuk diteliti lebih lanjut dan fakta diperiksa. Bahkan diperiksa oleh siapa? Sederhana – fakta diperiksa oleh media mainstream dan hacks politik sayap kiri. Wow, begitu banyak untuk membantu pengguna mendapatkan kebenaran – sesuatu yang tidak setuju dengan agenda sayap kiri akan ditandai dan dicambuk.

Bukankah ini apa yang media kiri-aliran lakukan selama pemilu? Bukankah itu mengapa Hillary Clinton hilang meskipun Clinton News Network dan mesin propaganda bekerja penuh-tilt untuk menopang dirinya sebagai yang disebut “paling berkualitas” dan berpengalaman calon, sementara menolak untuk melihat ke dalam korupsi dan penawaran backroom untuk mengalahkan lawan-lawannya seperti Bernie Sanders dan Donald Trump? Bukankah Mark Zuckerberg yang (disebut) pendiri Facebook pendukung Partai Demokrat besar? Apakah kita benar-benar percaya bahwa sebuah fakta memeriksa skema akan membebaskan kita ‘berita nyata’ – Anda tahu seperti semua yang BS dari berita utama TV kabel selama pemilu?

Hal ini cukup jelas bahwa jika Facebook mampu memadamkan pembangkangan politik sayap kanan menuju elit sosialis global dan Demokrat maka mungkin mereka mungkin memiliki kesempatan dalam pemilu mendatang. Sadarilah juga bahwa Mark Zuckerberg memiliki aspirasi politik sendiri, dan Donald Trump hanya menunjukkan padanya bagaimana hal itu dilakukan. Hadapilah Facebook adalah untuk menyensor berita dan memilih dan memilih apa yang kita baca. Jadi, saya pikir kita harus menuntut bahwa Facebook daftar semua berita yang mereka dimasukkan ke dalam kotak sampah Berita Palsu dan pengguna harus memiliki kesempatan untuk berlangganan hanya itu yang Facebook tidak suka, karena pada akhirnya itu adalah di mana berita nyata akan didasarkan pada skema ini mereka.