Perbedaan Iklan Facebook dan Google AdWords

Sebagai pemilik bisnis kecil dengan anggaran pemasaran yang terbatas, bagaimana Anda bisa mendapatkan hasil terbaik untuk kampanye iklan online Anda?

Google dan Facebook adalah platform iklan terbesar di Internet, baik yang memungkinkan Anda untuk menargetkan pelanggan dan menyebarkan pesan merek Anda.

Perbedaan yang paling penting antara menggunakan Facebook iklan & Iklan Google adalah cara audiens Anda akan menemukan iklan Anda. Sementara Facebook memilih iklan untuk ditampilkan berdasarkan minat pengguna menyatakan dan demografi, iklan Google ditargetkan berdasarkan istilah pencarian pengguna. Perbedaannya adalah mirip dengan browsing (Facebook) vs akan langsung ke apa yang Anda tahu Anda inginkan (Google). Kedua pendekatan dapat berguna untuk menjangkau pelanggan potensial. Facebook adalah alat yang efektif untuk menghasilkan kesadaran merek, sementara Google bekerja terbaik untuk pemasaran tarik.

Artikel ini terlihat pada persamaan dan perbedaan antara dua dan ketika Anda mungkin memilih salah satu pendekatan di atas yang lain.

Google AdWords

AdWords memungkinkan Anda tawaran pada kata kunci tertentu atau frase untuk memiliki iklan muncul ketika pengguna mencari istilah tersebut. Kunci untuk membuat sebagian besar dari pendekatan ini adalah untuk hati-hati penelitian kata kunci dan tahu apa bahasa pelanggan Anda gunakan. Tujuan utama Anda saat menggunakan Google membayar per klik (PPC) iklan adalah untuk memastikan bahwa salinan iklan dan laman pertandingan landas dengan baik dengan istilah pencarian pengguna.

Jika pengguna mencari produk atau jenis barang tertentu, Anda akan mendapatkan lebih tinggi klik through rate (CTR) bila konten Anda sesuai kebutuhan mereka.

platform iklan Facebook

Facebook menawarkan pendekatan pemasaran yang lebih luas, di mana Anda dapat memasarkan kepada orang yang sesuai demografis atau psikografis tertentu tetapi yang belum tentu mencari produk Anda. Hal ini memungkinkan Anda mendidik calon konsumen tentang nilai yang Anda berikan. Facebook direstrukturisasi itu diiklankan platform yang awal tahun ini untuk membuat pendekatan pemasaran target yang lebih kuat. Anda dapat menargetkan pelanggan berdasarkan lokasi, demografi, atau koneksi.

Opsi koneksi memungkinkan Anda menjangkau teman-teman dari orang-orang yang menyukai halaman Anda, misalnya. Anda juga dapat menargetkan orang berdasarkan minat menyatakan dan kelompok Facebook mereka bergabung, serta berdasarkan perilaku belanja masa lalu mereka. Jika Anda mencoba untuk membangun kesadaran merek pendekatan penargetan longgar adalah strategi yang baik. Hal ini memungkinkan Anda melemparkan lebar bersih dan mencapai sekelompok besar pelanggan potensial. Taktik berlawanan adalah untuk erat menargetkan iklan Anda dan menjalankan beberapa kampanye singkat untuk melihat apa kombinasi faktor memberikan ROI terbaik.

biaya relatif

Meskipun pendekatan dari dua platform yang saling melengkapi dan bukan identik, itu adil untuk mempertimbangkan biaya per klik (BPK) jumlah untuk masing-masing pendekatan. Facebook iklan cenderung lebih murah daripada kampanye AdWords, dengan biaya BPK sebesar $ 0,25 pada akhir rendah. Sebaliknya, jika Anda ingin peringkat tinggi untuk istilah pencarian yang sangat kompetitif di Google, biaya dapat $ 100 per klik atau lebih tinggi. Jelas bahwa tidak selalu terjadi, tetapi secara umum kampanye Facebook akan biaya kurang. Tapi lebih murah tidak selalu lebih baik, sehingga lebih penting untuk membandingkan hasil. Untuk ini, jumlah kita ingin lihat adalah biaya per akuisisi (BPA), tidak BPK. Sebagai contoh, mari kita asumsikan bahwa BPK untuk kampanye Facebook adalah $ 1,00, sementara kampanye AdWords adalah lima kali lebih mahal dengan BPK $ 5,00. Tetapi karena kampanye Google sangat efektif cocok dengan istilah pencarian yang tepat, ia memiliki tingkat konversi persen 10 per dibandingkan dengan Facebook 1 persen. Untuk contoh ini, kita akan mengatakan bahwa BPA untuk iklan Facebook adalah $ 100 sedangkan iklan Google memiliki biaya perolehan hanya $ 50.

Kunci untuk membuat sebagian besar anggaran pemasaran Anda pada platform ini adalah untuk hati-hati mengukur kinerja iklan. Untungnya, Facebook iklan & iklan Google keduanya menawarkan analisis yang kuat untuk melacak tingkat lalu lintas dan konversi.

Memilih platform

Meskipun iklan Google sering memiliki biaya sedikit lebih rendah per akuisisi karena begitu terfokus pada istilah pencarian pelanggan, pendekatan ini memiliki keterbatasan. iklan Facebook memungkinkan Anda untuk menjangkau khalayak yang lebih luas, termasuk orang-orang yang mungkin tidak menyadari mereka inginkan atau dibutuhkan produk Anda. Kedua jenis iklan bisa melunasi jika Anda memiliki data yang benar untuk menjalankan kampanye yang efektif. Untuk iklan Google Anda harus kata kunci yang pelanggan Anda cari dan untuk iklan Facebook Anda harus bereksperimen dengan menargetkan pasar yang berbeda. Anda terbaik mungkin untuk mencoba campuran dari kedua saluran iklan dan melacak jumlah dan jenis lead yang Anda dapatkan dari setiap layanan.

Jika Anda membawa pro? Salah satu cara untuk mendapatkan hasil maksimal dari anggaran pemasaran Anda adalah untuk bekerja dengan sebuah biro iklan online, juga dikenal sebagai lembaga sosial media, agen pemasaran mobile, atau agen pemasaran digital.

Sebuah agen media sosial menawarkan banyak manfaat, termasuk keahlian pemasaran, dan melihat orang luar, dan pengetahuan tentang alat terbaru dan tren. Manfaat terbesar adalah bahwa Anda akan langsung memperoleh keahlian dan akses ke alat profesional. Pemasaran online